Sunday, September 14, 2008

Kadivre Jawa Timur yang Baru


Aditya, LUDRUK NEWS, Surabaya, 8 September 2008 :

Kemarin, pucuk pimpinan di TELKOM Divre V Jawa Timur resmi diserahkan oleh Mas’ud Khamid kepada Triana Mulyatsa. Artinya, mulai hari itu juga, laki-laki kelahiran Cilacap ini akan mulai memimpin TELKOM Jawa Timur. Tentu saja, termasuk mengelola 3 juta pelanggan Flexi, 100 ribu pelanggan Speedy, dan 1,5 juta pelanggan telepon tetap di Jawa Timur.

Sementara pada saat bersamaan juga terjadi pergantian jabatan Deputy EGM dari Johni Girsang ke M Warif Maulidy. Baik Triana dan Warif, baru pertama kalinya bertugas di Jawa Timur. Sebelumnya Triana bertugas sebagai Executive General Manager Divre VI Kalimantan. Sedangkan Warif bertugas sebagai Deputy Executive General Manager TELKOM Divre VII Kawasan Timur Indonesia.

Triana yang lahir 49 tahun lalu ini mengawali karirnya di bidang telekomunikasi sejak tahun 1986 di Kantor Perusahaan Bandung. Berbekal latar belakang pendidikan ekonomi, Triana bertugas di bagian tunggakan fasilitas telekomunikasi pelanggan.

Menikahi Yuwati Winsulastini di tahun 1985, Triana dikaruniai 2 putra (Rizky Sutantyo Eko, 21 thn, Dio Yudista, 17 thn) dan 1 putri (Melati Kresnasari, 19 thn).

Triana adalah sosok yang ‘ngayomi’ dan selalu berpikir positif (positive thinking). Satu prinsip yang selalu dipegang teguh olehnya adalah “apapun akan dijalani jika menginginkan sesuatu”, agaknya sangat cocok dengan karakter karyawan Jawa Timur yang terkenal tak kenal menyerah. Selain berpikir positif, Triana dikenal sangat supel dan punya banyak kawan dari segala usia dan golongan. Karakter ini ternyata terbentuk sejak kecil, digembleng oleh sang ibu yang punya profesi sebagai pendidik (guru).

“Jika ada sesuatu yang mau disampaikan kepada saya jangan ditunda nanti malah menghilang. Dan kalau ada kekurangan mohon diingatkan supaya jalannya lurus,” kata Triana di hadapan para Senior Leader Divre V dalam acara Morning breefing.

Hobby utama Triana adalah Olah Raga, asalkan ada bolanya pasti bisa. Dari bola yang paling kecil sampai bola yang paling besar semua bisa dilakukannya dengan kualitas permainannya di atas rata-rata. Seperti Tenis Meja, Golf, Bulutangkis, Billyard, Tenis Lapangan, Volley, Basket, Futsal, Sepakbola, dan Bowling. Selain itu Triana juga sangat rajin melakukan SKJ di Kantor. Di waktu senggangnya dihabiskan untuk membaca berbagai jenis buku. Selain itu suaranya juga dikenal merdu. Dansa jenis cha-cha-cha pun juga dikuasainya dengan baik.

Selama berkarir di Telkom, Triana memulai menduduki jabatan sebagai ;

# Kasi Tunggakan di Kandapon Malang tahun 1989

# Kadinkug Kandapon Malang tahun 1990

# Kakandatel Balikpapan tahun 1991-1997

# Kakandatel Samarinda tahun 1998

# Deputy GM Bidang Marketing Divre IV tahun 1998-1999

# Deputy GM Bidang Pemasaran bidang Pemasaran Divre IV tahun 2000-2002

# General Manager Telkom Jak-Sel tahun 2003-2004.

# General Manager Jak-Bar tahun 2005

# Deputy EGM Divre III Tahun 2005-2006

# EGM Divre VII tahun 2006-2007

# EGM Divre V tahun 2008.***

No comments: